welcome
selamat datang
dan selamat bergabung
di website jurusan sosiologi
universitas sebelas maret
surakarta jateng indonesia

untuk kontak dengan kami : klik
e-administration
Silahkan akses link terkait : klik
kontak
jurusan sosiologi
universitas sebelas maret
ir. sutami 36 a kentingan surakarta jateng indonesia

[t] 0271.637277
[f] 0271.635103

[e] sosiologi@fisip.uns.ac.id
arsip

Jejaring Mahasiswa

Jejaring Mahasiswa Sosiologi Se-Jawa, mengadakan pertemuan di kampus Kentingan (11-12/04/2014). Jaringan Mahasiswa Sosiologi se-Jawa/JMSJ adalah sebuah jaringan komunikasi  antar mahasiswa Sosiologi, khususnya yang berasal dari universitas-universitas yang berada di lingkungan pulau Jawa. JMSJ resmi terbentuk dalam musyawarah perdana dalam rangka pembentukan jaringan, pada tanggal 21 Januari 2009 di Yogyakarta. Guna memudahkan komunikasi, anggota JMSJ terbagi atas 4 wilayah koordinasi berdasarkan daerah propinsi letak universitas, yaitu wilayah 1 (Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten), wilayah 2 (Jawa Tengah), wilayah 3 (DI Yogyakarta), dan wilayah 4 (Jawa Timur).

Sosiologi FISIP UNS sendiri berada di Wilayah 2 bersama dengan Universitas Negeri Semarang, dan Universitas Jenderal Soedirman. Tak hanya Sosiologi dari FISIP saja yang turut berpartisipasi dalam JMSJ ini, namun ada Pendidikan Sosiologi Antropologi.  JMSJ ini merupakan ajang diskusi serta kumpul bareng antar mahasiswa sosiologi se-Jawa. Kegiatan ini berisi tentang diskusi yang diadakan kampus-kampus tempat kunjungan Mahasiswa JMSJ. Diskusi yang diadakan pun juga bersifat ringan, tidak begitu formal dan sangat menyenangkan. Karena memang ketika diskusi berlangsung kita sharing-sharing dan saling bertukar informasi tentang bagaimana keadaan Sosiologi yang masih dalam cakupan wilayah 2 yaitu Jawa Tengah.

Berhubung Koordinator Wilayah 2 dipegang oleh mahasiswa UNS maka Rakorwil pun dilaksanakan di FISIP UNS. Acara Rakorwil yang sudah terlaksana pada 12 April 2014 bertempat di Public Space 4 FISIP UNS yang dihadiri oleh delegasi UNNES dan UNSOED ini dengan agenda adalah sharing dan tukar informasi tentang jurusan Sosiologi dan juga proker HIMA dari masing-masing perwakilan delegasi yang dikirimkan, setiap delegasi mengirimkan 3 wakil delegasinya serta memilih calon Kordum dan Korwil periode 2014/2015.

Comments are closed.

-->
latest news