Dosen Sosiologi Mengikuti Capacity Building FISIP UNS

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik kembali mengadakan kegiatan Capacity Building sebagai salah satu kegiatan yang diadakan rutin setiap tahun. Tahun 2024 kegiatan Capacity Building dilaksanakan di Dieng, Wonosobo selama tiga hari yang dimulai sejak hari Jumat, 10 Mei 2024 sampai 12 Mei 2024. Terdapat kurang lebih 90 tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang hadir dan mengikuti seluruh rangkaian capacity building. 

 

Pada hari pertama, seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang hadir berkumpul untuk keberangkatan yang memerlukan waktu kurang lebih 4,5 jam untuk sampai di tujuan pertama yaitu Wisata Sunrise Batu Angkruk. Batu Angkruk merupakan salah satu titik point wisata untuk menikmati keindahan sunrise di Dieng. Seluruh tenaga pendidik berkesempatan untuk menikmati suguhan pemandangan sebelum berpindah ke destinasi selanjutnya. Aktivitas pada hari kedua diisi dengan kegiatan kunjungan ke berbagai destinasi alam di Dieng, Wonosobo, antara lain Candi Arjuna, Batu Ratapan Angin, Kawah Sikidang, dan Pusat Oleh-oleh Khas Dieng. Kegiatan hari kedua ditutup dengan program gala dinner atau makan malam yang diisi dengan kegiatan pembagian hadiah atau doorprize serta menjadi momen perpisahan Tenaga Kependidikan yang dipindah tugaskan ke fakultas lain. 

 

Kegiatan dilanjutkan pada hari ketiga yaitu program outbound dan fun game yang diikuti oleh seluruh pihak yang hadir, supaya dapat mempererat keakraban satu sama lain. Kegiatan ini menjadi agenda penutup acara Capacity Building yang sudah terlaksana dengan lancar dan sukses selama tiga hari. Setelah seluruh rangkaian acara terlaksana, seluruh peserta kembali pulang menuju ke Surakarta. Diadakannya Capacity Building diharapkan dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kekerabatan dan kolaborasi antar tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

 

Penulis: Triana Rahmawati dan Aisya Lu’luil Maknun