Lab Sosiologi FISIP UNS Mengadakan Pameran Karya Kelas dan Kuliah Umum Berjudul “Urban Space & Collective Memory”

SOSIO FISIP UNS (19/06) – Laboratorium Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) akan menggelar acara pameran karya kelas dan kuliah umum dengan tema “Urban Space & Collective Memory” pada Kamis, 20 Juni 2024 di Aula FISIP UNS. Acara ini bertujuan untuk mendalami dan menggali konsep ruang perkotaan serta memori kolektif dalam perspektif sosiologis.

 

Pameran karya kelas ini menampilkan hasil karya mahasiswa dari berbagai mata kuliah yang mengangkat tema-tema terkait urban space dan collective memory. Mahasiswa berkesempatan untuk mempresentasikan ide-ide mereka dalam bentuk poster, maket, video, dan karya seni visual lainnya yang merefleksikan pemahaman mereka terhadap dinamika ruang kota dan memorinya. 

 

Selain pameran karya kelas, acara ini juga akan diisi dengan kuliah umum oleh dua narasumber ahli, yaitu Feri Sandi, S.SN.,M.SN., Dosen Program Studi Seni Teater, Fakultas Seni Pertunjukan, Institut Seni Indonesia Surakarta yang telah banyak berkontribusi dalam memahami konsep memori kolektif dan bagaimana hal tersebut membentuk identitas sosial dan Akhmad Khairuddin M.SI., Co Founder Grobak Hysteria Colaboratorium and Creative Impact Hub @grobakhysteria yang dikenal sebagai pakar dalam bidang sosiologi perkotaan dengan pengalaman panjang dalam penelitian tentang interaksi sosial di ruang perkotaan.

 

Penulis: Triana Rahmawati dan Aisya Lu’luil Maknun