Prodi Sosiologi dalam FISIPFEST Peringatan Dies Natalis UNS

SOSIO FISIP UNS (25/06) – Pameran dan Open House Universitas Sebelas Maret merupakan salah satu rangkaian kegiatan penutup pada peringatan Dies Natalis UNS ke-48. Kegiatan pameran dilaksanakan di Halaman Rektorat UNS dan tersebar di seluruh area fakultas dengan tujuan untuk mengenalkan UNS kepada khalayak masyarakat. Pameran ini berlangsung selama dua hari sejak 21 Juni hingga 22 Juni 2024 dan terbuka untuk umum secara gratis. Berjalannya kegiatan pameran dibuka dengan arak-arakan kirab yang dimeriahkan oleh rombongan Solo Batik Carnival, penampilan Reog Ponorogo, dan Marching Band UNS. 

 

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) turut berpartisipasi dalam kegiatan pameran dan open house dengan tajuk FISIPFEST yang digelar di area parkir FISIP UNS. FISIPFEST menampilkan berbagai kegiatan, antara lain, booth Mahasiswa, bazar kuliner, games, penampilan tembang macapat, penampilan band, dan penampilan musik. Terdapat penampilan dari UKM KMF (Komunitas Musik Fisip) dan berbagai booth dari UKM Mahasiswa. Program Studi Sosiologi turut memeriahkan rangkaian kegiatan FISIPFEST dengan bergabung ke dalam booth yang sudah tersedia. Berbagai hasil karya kelas mata kuliah dan hasil karya mahasiswa hasil kolaborasi antara prodi dan mahasiswa di tampilkan di Booth Sosiologi, seperti tas totebag, buku, zine, dan lain sebagainya.

 

 

Selain itu, tersedia pula challenge untuk pengunjung dengan reward yang sudah disediakan. Adanya booth Sosiologi diharapkan dapat mengenalkan Prodi Sosiologi ke setiap pengunjung yang datang.

 

Penulis:

Triana Rahmawati dan Aisya Lu’luil Maknun