Mengenal Lebih Dekat Mahasiswa Baru dan Dosen Sosiologi FISIP UNS

SOSIO FISIP UNS (26/08) – Program Studi Sosiologi melaksanakan kegiatan Perkenalan Dosen Sosiologi sebagai salah satu rangkaian pengenalan kehidupan mahasiswa baru di lingkungan program studi. Kegiatan ini dilaksanakan di hari pertama kuliah semester ganjil, pada Senin 26 Agustus 2024, bertempat di Ruang Aula, Gd. I Lt. 2 FISIP UNS.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh jajaran dosen, perwakilan setiap angkatan, serta mahasiswa baru Sosiologi FISIP UNS angkatan 2024. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu supaya mahasiswa baru dapat mengenal serta mempererat hubungan mahasiswa antar angkatan dan mengenal lebih dekat seluruh jajaran Dosen Sosiologi FISIP UNS. 

 

Acara dibuka dengan sambutan dari Dr. Argyo Demartoto, M.Si. selaku Kepala Program Studi Sosiologi FISIP UNS yang menyambut hangat seluruh mahasiswa baru Sosiologi tahun 2024. Pada kegiatan ini, seluruh dosen yang hadir berkesempatan untuk memperkenalkan diri kepada mahasiswa baru. Selain itu, mahasiswa Sosiologi perwakilan angkatan 2021, 2022, dan 2023 juga berkesempatan untuk memperkenalkan diri. 

 

Selain sesi perkenalan, kegiatan juga berisi acara ramah-tamah berupa kegiatan game bersama yang dapat mempererat keakraban satu sama lain. Perwakilan mahasiswa baru juga berkesempatan untuk memperkenalkan diri dan bercerita mengenai pengalamannya sebagai mahasiswa baru di Sosiologi FISIP UNS. Prodi Sosiologi juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa baru untuk menyampaikan kendala atau kesulitan yang dihadapi, untuk kemudian dapat dibantu menyelesaikan persoalan yang menghambat. 

 

Kegiatan ramah tamah berjalan dengan hangat dan menyenangkan. Mahasiswa baru mendapatkan doorprize berupa snack serta buku atas partisipasi dalam rangkaian acara. Kegiatan yang berjalan selama kurang lebih dua jam tersebut ditutup dengan sesi dokumentasi foto bersama dengan seluruh pihak yang hadir.

 

Penulis:

Triana Rahmawati dan Aisya Lu’luil Maknun