Pembukaan Rangkaian Acara “Society” Oleh Kaprodi Sosiologi FISIP UNS

SOSIO FISIP UNS (21/9) – Himpunan Mahasiswa Sosiologi FISIP UNS (HIMASOS) pada Sabtu, 21 September 2024,  melaksanakan pembukaan rangkaian acara “Society” yang dibuka oleh Kepala Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret Bapak Dr. Argyo Demartoto, M.Si. Acara “Society” sendiri merupakan rangkaian acara kepanitiaan yang masih dibawahi oleh Himpunan Mahasiswa Sosiologi FISIP UNS. Kegiatan ini melibatkan seluruh mahasiswa baru Program Studi Sosiologi FISIP UNS dengan fokus yang dibawakan adalah sharing oleh beberapa alumni  Program Studi Sosiologi FISIP UNS yang sudah berhasil di dunia kerja. Alumni yang diundang pada acara “Society” tahun ini adalah Gunawan Wibisono, S.Sos, M.Sos dan Rosyid Nukha, S.Sos, M.Sos.

Acara sharing oleh alumni yang diadakan oleh panitia “Society” diharapkan dapat memberikan semangat dan gambaran tentang masa depan Mahasiswa Sosiologi yang sering ditanyakan banyak orang. Selain acara sharing oleh alumni, rangkaian acara “Society” sendiri akan diadakan tiga kali selama dua minggu di setiap akhir pekan. Acara seru lainnya adalah bermain bersama, sharing bersama kakak tingkat Program Studi Sosiologi FISIP UNS tentang beberapa tema, sehingga diharapkan para mahasiswa baru dapat lebih mendapatkan gambaran dan beberapa cara untuk menghadapi masa perkuliahan di Program Studi Sosiologi FISIP UNS.

Diantara berbagai acara dalam rangkaian yang ada, terdapat salah satu sesi acara yang digunakan untuk pemilihan Ketua  Angkatan yang akan menjadi koordinator angkatan mahasiswa Sosiologi FISIP UNS 2024, sehingga dapat mempermudah jaringan dan informasi dari pihak Laboratorium Sosiologi, Program Studi Sosiologi, dan Himpunan Mahasiswa Sosiologi. Pemilihan dilakukan secara langsung dengan rangkaian kampanye dan uji publik yang sudah terlaksana pada 21 September 2024 dengan hak suara berada pada seluruh mahasiswa baru Sosiologi FISIP UNS angkatan 2024. Terdapat tiga calon yang lolos tahap seleksi hingga akhir, antara lain Ibnu Wahbin, Yogas Suryo, dan Raysandy Satrio Wicaksono. Penetapan ketua angkatan mahasiswa Sosiologi FISIP UNS 2024 akan diumumkan pada acara puncak “Society” di akhir rangkaian.

Penulis : Rosyid Maulana Taro

Editor: Triana Rahmawati dan Aisya Lu’luil Maknun